Menu

Pulau Sumatera Dengan PSN Terbanyak

  Dibaca : 51 kali
Pulau Sumatera Dengan PSN Terbanyak
Para pemateri seminar tinjauan infrastruktur yang digelar alumni ITB di Hotel Grandika, Jalan Dr Mansyur, Medan, Selasa (18/12/2018). Sumutcyber/Ist

MEDAN (Sumutcyber): Manager Investasi PT Adhi Karya Lasarus menyebut pulau Sumatera merupakan pulau dengan jumlah terbanyak proyek strategis nasional (PSN).

“Ada 67 PSN di pulau Sumatera terbanyak dari sisi kuantitas apabila dibandingkan dengan pulau lain,” ujarnya saat Seminar Tinjauan Infrastruktur Sumut 2019 yang digelar Ikatan Alumni ITB, di Hotel Grandika, Jalan Dr Mansyur, Medan, Selasa (18/12/2018)

Namun, kata dia, dari sisi jumlah nominal pulau Jawa masih yang terbanyak dengan nilai Rp1.065 triliun. Sedangkan pulau Sumatera berkisar Rp638 triliun.

Lasarus menilai, pemerintah daerah (Pemda) tidak boleh alergi dengan sistem KPBU (Kerjasama Pemerintah Badan Usaha). Sebab, dengan sistem KPBU proyek infrastruktur bisa dikebut pembangunannya.

Kata dia, ada beberapa yang proyek yang bisa di KPBU seperti jalan arteri, sekolah, rumah sakit. “Misalkan kalau mau bangun rumah sakit pakai APBD bisa 3 atau 4 tahun lagi. Dengan KPBU bisa dimulai tahun ini juga, makanya jangan alergi dengan KPBU,” paparnya. (PT)

Facebook Comments
Editor:
KOMENTAR

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional