Menu

PTPN III Salurkan Rp1,5 M Bantuan Bina Lingkungan

  Dibaca : 55 kali
PTPN III Salurkan Rp1,5 M Bantuan Bina Lingkungan
Senior Executive Vice Presiden SDM & Umum PTPN III Ahmad Gusmar Harahap menyerahkan secara simbolis bantuan bina lingkungan. Sumutcyber/Ist

MEDAN (Sumutcyber): PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) kembali menyalurkan bantuan bina lingkungan kepada Masyarakat Sumatera Utara dengan total nilai Rp1,5 M, Jumat (21/12).

Bantuan Bina Lingkungan Triwulan IV ini diserahkan kepada 83 objek penerima bantuan bina lingkungan diantaranya adalah bantuan pembangunan/renovasi rumah ibadah, kegiatan sosial, pembangunan sarana pendidikan, bangunan pemerintah dan sarana/prasarana umum lainnya.

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh Senior Executive Vice Presiden SDM & Umum PTPN III Ahmad Gusmar Harahap. Gusmar Harahap mengatakan, PTPN III (Persero) memiliki komitmen kuat untuk membantu masyarakat sekitar.

Salah satunya adalah dengan menyalurkan bantuan bina lingkungan yang merupakan kewajiban dari BUMN dan merupakan salah satu Program BUMN Hadir Untuk Negeri. “Kami terus berupaya agar keberadaan PTPN III (Persero) sebagai salah satu BUMN juga dirasakan oleh masyarakat sekitar dan masyarakat memperoleh manfaat dari keberadaan Perusahaan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat yang sangat berarti bagi kita semua”. kata Ahmad Gusmar.

Selain itu, Ahmad Gusmar juga menegaskan, penyaluran bantuan ini harus berjalan dengan baik, tidak boleh ada permainan dari oknum karyawan Perusahaan yang mencoba mengambil kesempatan dalam penyaluran ini, jika seandainya ditemukan hal yang demikian maka silahkan melaporkan karyawan tersebut kepada manajemen untuk ditindak tegas. Hal ini sejalan dengan budaya kerja Perusahaan yaitu jujur, tulus, dan ikhlas.

Bantuan Bina Lingkungan Triwulan IV ini diserahkan dalam bentuk uang dan akan ditransfer ke rekening masing-masing penerima bantuan, dengan tujuan agar lebih mudah dalam penyalurannya dan para penerima bantuan juga bisa menggunakan sesuai kebutuhan.

Dalam rangka asas transparansi maka setiap penerima bantuan harus mengirimkan laporan penggunaan dana bantuan tersebut sesuai objek berupa dokumentasi dan bon/faktur selambat-lambatnya 14 hari setelah dana bantuan diterima.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang fokus dalam menjalankan bisnis, PTPN III (Persero) tidak semata-mata berorientasi kepada profit/keuntungan perusahaan tetapi juga memiliki kepedulian terhadap pembinaan lingkungan dan masyarakat sekitar, karena sampai dengan November 2018 ini bantuan Program Bina Lingkungan yang sudah disalurkan oleh PTPN III (Persero) sudah mencapai Rp 18,2 M. (MC)

Facebook Comments
Editor:
KOMENTAR

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional