Menu

Pemko Upayakan Pedagang Secepatnya Jualan Di Pasar Kampung Lalang

  Dibaca : 32 kali
Pemko Upayakan Pedagang Secepatnya Jualan Di Pasar Kampung Lalang
Pasar Kampung Lalang saat dalam proses pembangunan. Dokumen Sumutcyber.

Sumutcyber.com, Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan saat ini tengah melakukan kajian khusus terhadap persoalan Pasar Kampung Lalang.

Sebab, meski pembangunan fisik telah rampung, proses serah terima bangunan belum dapat dilakukan karena pihak kontraktor enggan membayar denda keterlambatan hingga Rp3,1 miliar yang ditetapkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut.

“Apakah pedagang (Pasar Kampung Lalang) bisa masuk sebelum proses administrasi selesai?” kata Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, di Medan, Jumat (8/2).

Proses negosisasi untuk mempercepat proses administrasi diakuinya juga sedang dilakukan. “Pembangunan sudah selesai, kebetulan ada yang harus diselesaikan pemborong. Lagi negosiasi dalam rangka percepatan,” ucapnya.

Ketika ditanya lagi kapan pedagang bisa masuk? Eldin menjawab, secepatnya.

Seperti diketahui, PT Budi Mangun KSO sebagai kontraktor pembangunan Pasar Kampung Lalang keberatan dengan kewajiban membayar denda yang disampaikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

“Kami keberatan membayar denda Rp3,1 miliar,” kata Adri.

Ardi mengatakan pihaknya akan melakukan kordinasi lebih intensif dengan pihak Dinas PKP2R. “Nanti akan kami kawal proses serah terima, mengenai denda kami mencoba klarifikasi ke BPK,” jelasnya. (PT)

Facebook Comments
Editor:
KOMENTAR

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional