DaerahUmum

Alokasikan Anggaran Untuk Honor Penyuluh Agama Dan BKM Di DS

Sumutcyber.com, Deliserdang – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jafaruddin Harahap meminta Pemkab Deliserdang (DS) mengalokasikan anggaran untuk honor para Penyuluh Agama dan Badan Kemakmuran Masjid (BKM). Sebab, kata Jafaruddin, tugas mereka dinilai sangat penting bagi kemaslahatan umat.

“Kita juga berharap Pemkab Deliserdang memberikan pendidikan politik bagi Penyuluh Agama, P3N dan BKM. Bila perlu para penyuluh agama dan Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N) ini kiranya dapat diangkat menjadi PNS,” kata Jafaruddin Harahap disela-sela pembacaan hasil laporan resesnya daerah pemilihan Sumut 3 Kabupaten Deliserdang dalam sidang paripurna dewan, Senin (4/2/2019).

Selain itu, Jafaruddin juga melaporkan permasalahan di sejumlah daerah Deliserdang soal semakin sempitnya Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang dibutuhkan rakyat. Dijelaskannya, masyarakat memiliki dana desa untuk memperluas lahan TPU, namun lahan tidak ada.

“Apalagi berdasarkan Peraturan Pemerintah , dana desa tidak diperbolehkan membeli tanah TPU. Sehingga kita harapkan ini jadi perhatian bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten,”kata Jafaruddin yang juga Sekretaris DPW PPP Sumut.

Jafaruddin juga melaporkan masih tingginya tingkat pengangguran di Kecamatan Batang Kuis . Untuk mengatasi hal itu, Jafaruddin berharap kepada pemerintah agar memfasilitasi dan bekerjasama dengan PT Angkasa Pura , guna penyediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar yang berdekatan dengan Bandara Kuala Namu .

Lebih lanjut Jafaruddin juga melaporkan bahwa masyarakat Kecamatan Batang Kuis meminta kepada pemerintah agar memberikan sertifikat kepemilikan tanah gratis dariĀ  Pemprovsu sesuai program Presiden Joko Widodo. Sebab hingga kini belum sampai di kecamatan Batang Kuis umumnya dan Desa Tanjung Sari khususnya. (EC)

Facebook Comments
Tags