Politik

Usai Dilantik Sebagai Anggota Legislatif, Ini Kata Pengusaha Kuliner Tersebut!!

Sumutcyber.com, Medan – Hj. Zuraidah Ghina resmi dilantik sebagai anggota dewan pengganti antar waktu (PAW) periode 2014 – 2019 dalam Rapat Paripurna DPRD Sumut, Senin (4/2/2019) kemarin.

Ketua Wanita Amanat Nasional (WAN) Sumut tersebut menggantikan Muslim Simbolon yang menjalani proses hukum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Usai dilantik, Zuraidah Ghina  menyampaikan komitmen menjadi anggota dewan sesuai potensi dan kemampuannya. “Saya bangga hari ini bisa dilantik menjadi anggota DPRD Sumut, yang  merupakan sejarah baru perpolitikan di tubuh PAN Sumut bahwa kaum perempuan bisa duduk sebagai anggota dewan,” ungkapnya.

Dia berjanji akan menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat sesuai bidang yang diamanahkan kepadanya. “Untuk itu saya akan menjalankan tugas dan fungsi saya sebagai wakil rakyat sesuai bidang atau sektor yang diamanahkan kepada saya melalui pimpinan dewan yang masuk dalam keanggotaan pada komisi yang dipercayakan yakni Komisi B,” katanya.

Hj Zuraidah Ghina, SE yang merupakan Putri Kelahiran Tanjung Balai dan besar di Asahan ini akan ditempatkan di Komisi B Bidang Perekonomian yang meliputi: Perindustrian, Perdagangan, Pertanian, Perikanan, Kelautan, Peternakan, Perkebunan, Kehutanan, Pengadaan Pangan, Logistik, Koperasi, Pariwisata, Dunia Usaha dan Penanaman Modal.

“Terutama menjalankan amanah para kaum ibu-ibu atau emak-emak. Apalagi saya juga saat ini menjabat sebagai Ketua Wanita Amanat Nasional (WAN) Sumut yang telah menaungi sebanyak 33 kabupaten dan kota di Sumut,” jelas wanita berprofesi sebagai pengusaha kuliner ini.

Selain itu,  Zuraidah Ghina merupakan wakil rakyat asal daerah Kabupaten Asahan, Batubara dan Kota Tanjungbalai akan memprioritaskan membantu para petani dan nelayan yang hingga kini masih kurang mendapat perhatian serius dari pemerintah. Salahsatunya yakni akan memperjuangkan alokasi anggaran yang berpihak bagi para petani dan nelayan hingga pelaku Usaha Kecil Menengah maupun Usaha Kecil Mikro Menengah.

“Upaya peningkatan kehidupan masyarakat bisa juga dilakukan melalui pembentukan dan bantuan koperasi bagi para nelayan dan petani hingga pelaku usaha kecil. Langkah yang akan saya lakukan ini ternyata sangat sesuai komisi yang saat ini saya duduki yakni Komisi B membidangi Perekonomian, Pertanian dan Kelautan,” kata wanita berusia 49 tahun ini.

Turut hadir bersamanya mengikuti pelantikan adalah tiga orang anaknya serta puluhan anggota WAN yang dengan kompak mengenakan busana berwarna biru. (EC)

Facebook Comments
Tags

Berita Terkait