Politik

Ratusan Caleg PBB se Sumut Deklarasi Dukung Prabowo – Sandi

Sumutcyber.com, Medan – Meski Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi telah menyatakan dukungannya kepada Pasangan Calon (Paslon) Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, Namun, ratusan Caleg PBB di Sumut malah dukung Prabowo – Sandi.

Hal ini diketahui saat Para Caleg PBB mendeklarasikan dukungan kepada Paslon nomor urut 02, Prabowo – Sandi yang dikomandoi oleh Ketua Majelis Syuro DPP PBB, MS Kaban di gedung IPMD Jalan Setia Budi, Medan, Minggu (10/2).

Mantan Menteri Kehutanam era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menilai perbedaan pilihan diinternal partainya merupakan hal yang biasa dalam sebuah agenda pesta demokrasi.

“Ada aspirasi dari teman-teman caleg di Sumut bahwa dukungan ke paslon 01 tidak sesuai suara umat dan ulama. Makanya dibuat acara deklarasi dukungan ke 02,” ujarnya.

Menurutnya, keputusan Ketua Umum DPP PBB, Yusril Ihza Mahendra untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf agar PBB bisa lolos ke Parlemen.

“Beliau (Yusril) mendukung penguasa agar PBB bisa lolos ke parlemen. Saya tidak sepakat, kita ingin PBB lolos ke parlemen dengan dukungan umat serta mendukung calon presiden pilihan ulama,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyebut bahwa Prabowo Subianto merupakan sospk yang dekat dengan para ulama.
Bahkan, kedekatan tersebut sudah terjadi saat Prabowo masih aktif di dunia militer.

“Pada waktu dia (Prabowo) jadi Danjen Kopasus, hanya dia satu-satunya nya orang yang mendatangkan ulama di Markas Kopasus Cijantung. Waktu itu ada sekitar 1.500 ulama yang hadir,” tegasnya.

Jadi menurutnya, wajar ketika Prabowo bertandang ke pesantren banyak ulama yang menyambutnya. “Tokoh ulama yang paling diidolakan Prabowo itu adalah Sholahuddin Al Ayyubi. Dia memang pemahaman ilmu agamanya tidak banyak, tapi dia sayang ulama, dan melindungi ulama dan mencintai Islam.Dia inilah sosok yang pas untuk jadi Pemimpin Indonesia,” paparnya.

Salah satu Caleg PBB untuk DPR RI dapil Sumut 1, Masri Sitanggang mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan hari ini sudah sesuai dengan aspirasi umat.

“Kita mendukung calon presiden pilihan ulama. Prabowo-Sandi pilihan Ijtima Ulama ke 2,” kata Masri.

Masri yakin dengan mendukung dan menyahuti aspirasi umat, maka keinginan PBB untuk bisa lolos ke parlemen akan semakin mudan direalisasikan.

“Untuk bisa mendukung kerja Prabowo-9Sandi 5 tahun ke depan, partai pendukung dan pengusungnya harus kuat di parlemen. Dengan mengikuti aspirasi ulama saya yakin PBB bisa lolos ke senayan,” terangnya. (PT)

Facebook Comments
Tags

Berita Terkait