Politik

Ketua Aceh Sepakat Dukung Prabowo – Sandi

Aceh Sepakat Gelar Maulid Nabi

Sumutcyber.com, Medan – Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Provinsi Sumut, Suriadin Noernikmat mengakui, mendukung Prabowo – Sandi, Paslon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Sandi di Pilpres 2019.

“Saya Ketua Relawan PADI Sejati di Sumut. Ini bawa nama pribadi, walaupun sebagaian besar anggotanya merupakan anggota Aceh Sepakat,” ungkapnya, di Kantor DPP Aceh Sepakat, Jalan Mengkara, Medan, Rabu (30/1/2019).

Namun, dia menegaskan, organisasi Aceh Sepakat yang dipimpinnya tidak menentukan sikap atau dukung mendukung salah satu pasangan Paslon Presiden.

Menurutnya, Aceh Sepakat merupakan organisasi netral yang tidak berafilisasi dengan partai politik (Parpol) manapun. Walaupun begitu diakuinya banyak anggota Aceh Sepakat yang bergabung di parpol. “Aceh Sepakat netral, dari dulu seperti itu,” ujarnya.

Pilihan politik, kata dia, lebih kepada masing-masing individu. Termasuk dirinya yang mendukung Prabowo – Sandi, paslon presiden dan wakil presiden nomor urut 02.

“Saya Ketua Relawan PADI Sejati di Sumut. Ini bawa nama pribadi, walaupun sebagaian besar anggotanya merupakan anggota Aceh Sepakat,” ungkapnya.

Di Sumut, Suriadin menargetkan bisa merekrut sekitar 20.000 anggota untuk menjadi anggota Relawan PADI Sejati di Sumut.

“Di Sumut ada 33 kabupaten/kota. Minimal satu daerah bisa rekrut 500, makanya target kami 20.000 relawan. Saat ini masih dalam tahap proses,” ungkapnya.

Di Aceh Sepakat, kata dia, ada juga yang mendukung Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf yakni Akbar Himawan Buchari. “Tidak masalah berbeda pilihan, ini kan sikap pribadi, tidak ada kaitannya dengan Aceh Sepakat secara kelembagaan,” paparnya.

Maulid Nabi

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan DPP Aceh Sepakat Sumut akan menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Balai Raya Aceh Sepakat yang digelar DPP Aceh Sepakat pada Sabtu 2 Februari 2019 mendatang.

“Sekitar 5.000 warga Aceh yang ada di Sumut diperkirakan bakal hadir,” imbuhnya.

Dijelaskannya, sehari sebelum peringatan Maulid Nabi pada Sabtu 2 Februari 2019 akan dilaksanakan kegiatan doa bersama untuk sesepuh dan tokoh Aceh yang sudah meninggal dunia.

Ia mengaku acara Maulid Nabi DPP Aceh sepakat tetap terbuka untuk umum. Maka dari itu, pihaknya mengundang seluruh umat Islam yang ada di Medan untuk hadir. “Badan Kenaziran Masjid (BKM) yang ada di Kota Medan juga kami undang untuk hadir,” tuturnya.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) seperti Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah. Kapolda Sumut, Pangdam I/BB dan Ketua DPRD Sumut dijadwalkan bakal hadir. “Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga kita undang untuk hadir,” jelasnya. (PT)

Facebook Comments
Tags