Politik

Beri Dukungan Ke Capres Tidak Sejalan Dengan AD/ART

MEDAN (Sumutcyber): Pengurus Dewan Fatwa Pengurus Besar (PB) Aljam’iyatul Washliyah telah menggelar rapat menyikapi dukungan pengurus wilayah Sumut kepada Jokowi -Ma’ruf Amin.

Hasil keputusan menyebutkan bahwa Al Washliyah tetap independen secara organisasi, tidak memihak Capres dan Cawapres manapun. “Mendukung salah satu calon presiden secara organisasi ,  tidak sejalan dengan Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga Al Washliyah,” ujar  Ketua Dewan Fatwa PB Al Washliyah Sumut Prof. KH. Ramli Abdul Wahid, MA, Jum’at (7/12/2018).

Kata Prof. Ramli, rapat tersebut dilakukan pada Kamis (6/11) malam, guna merespon apa yang dilakukan PW Al Washliyah Sumut yang memberikan dukungan pada Capres – Cawapres No. 1 Jokowi-Ma’ruf dan meminta PB Al Washliyah menggelar Rakernas guna memutuskan dukungan pada Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Jadi saya sampaikan kepada warga Al Washliyah bahwa secara organisasi Al Washliyah tetap independen. Al Washliyah tidak boleh dibawa kemana mana. Namun secara individual kita wajib  memberikan suara, sesuai akidah dan ilmu yang kita miliki,” ujarnya.

Facebook Comments
1 2 3Laman berikutnya
Tags

Berita Terkait