HeadlineOlahraga

Posisi Ketua Umum PSSI Lebih Sulit Dari Pangkostrad

Sumutcyber.com, Medan – Partai Demokrat angkat bicara mengenai keputusan Edy Rahmayadi yang memilih mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI.

Sekretatis Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengaku paham dengan apa yang dirasakan oleh Edy Rahmayadi saat ini.

Menurut anggota Komisi III DPR RI itu menjadi Ketua Umum PSSI bukan pekerjaan mudah. “Sesulit-sulitnya menjadi Pangkostrad dan Pangdam. Lebih sulit lagi menjadi Ketua Umum PSSI,” ujarnya, di Hotel Adimulia, Medan, Minggu (20/1/2019).

Kepada siapapun sosok pengganti Edy di PSSI, Hinca berharap sosok tersebut mampu membawa PSSI lebih berprestasi di kemudian hari.

Dengan mundur dari posisi ketua umum, Hinca meyakini Edy Rahmayadi akan lebih fokus menjalankan tugas serta amanah rakyat sebagai Gubernur Sumut.

“PSSI itukan urusan berbeda dengan politik. Demokrat tidak mencampuri, Pak Edy juga tidak bicara ke kami sebelum menyampaikan keputusan tersebut,” jelas mantan Wakil Ketua Umum PSSI itu.

Seperti diketahui, saat kongres tahunan PSSI di Bali, Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri dari jabatan Ketua Umum PSSI. Sejumlah masalah di PSSI mulai dari minim prestasi, skandal pengaturan skor diyakini menjadi penyebab Edy mundur.

Di Pilgub Sumut 2018 lalu, Partai Demokrat dengan 14 kursi menyatakan dukungan kepada Edy Rahmayadi. (PT)

Facebook Comments
Tags