Menu

Rakorwil Al Washliyah Sumut Melampaui Kewenangan dan AD/ART

  Dibaca : 71 kali
Rakorwil Al Washliyah Sumut Melampaui Kewenangan dan AD/ART
Surat keputusan Rapat Pleno Khusus. Sumutcyber (Repro)

Jakarta (Sumutcyber): Keputusan Rakorwil Al Washliyah Sumut yang mendukung pasangan salahsatu Capres/Cawapres melanggar AD/ART dan melampaui kewenangannya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Pengurus Besar (PB) Al Washliyah Abdul Rivai melalui pesan singkat kepada Sumutcyber, Selasa (19/12), terkait hasil rapat pleno khusus pengurus besar PB Al-Washliyah, yang diikuti Dewan Fatwa Dewan Pertimbangan dan organisasi Bahagian Al Washliyah.

Dalam keputusan itu, ada 6 poin utama yang menjadi hasil. Poin pertama menjelaskan bahwa dalam Rakorwil PW Al Washliyah Sumut pada 4 Desember 2018, merupakan forum yang tidak sah dalam mengambil keputusan yang bersifat strategis sesuai AD/ART Al Washliyah.

Pada poin kedua dijelaskan Rakorwil Al Washliyah Sumut yang telah memberikan dukungan terhadap Capres dan Cawapres adalah melampaui kewenangan dan bertentangan dengan AD/ART Al Washliyah.

Pada poin ketiga dijelaskan hasil Rakorwil yang dipublikasikan di tengah masyarakat telah menimbulkan kegaduhan di warga Al- Washliyah, karena itu Rapat Pleno PB Al-Washliyah memberikan sanksi organsiasi pada PW Al-Washliyah Sumut berupa permintaan maaf secara terbuka kepada warga Al Washliyah.

Pada point ke 4 menjelaskan bahwa PB Al-Washliyah menjalankan amanat AD/ART pasal 4 tentang sifat organsiasi karena itu PB Al-Washliyah menyatakan bersifat independen.

Pada Point ke 5 diterangkan bahwa memilih dalam Pemilu adalah kewajiban, karena itu kepada semua warga Al-Washliyah untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Pada poin ke 6 hasil rapat pleno mendoakan agar kader Al-Washliyah yang berkompetisi pada Pileg di 2019 dan meminta warga Al Washliyah untuk menenangkan seluruh kader yang menjadi Caleg.

Keputusan itu ditandatangani Ketua Umum Al Washliyah Dr H. Yusnar Yusuf , MS dan Sekertaris Jendral Drs. H. Masyhuril Khamis SH,MH. (TC)

Facebook Comments
Editor:
KOMENTAR

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional