Menu

Hendak Jual Motor Curian, Pelaku Diamankan Polisi

  Dibaca : 67 kali
Hendak Jual Motor Curian, Pelaku Diamankan Polisi
Petugas Kepolisian memperlihatkan barang bukti sepedamotor hasil curian berikut pelaku. Sumutcyber/Ist

MEDAN (Sumutcyber): TS (34) warga Jalan Perkutut, Gang Mulia Kelurahan Helvetia Tengah, Kec. Medan Helvetia, ditangkap polisi saat akan menjual motor curiannya.

Kejadian itu berawal dari laporan salah satu korban bernama Nova Kristina Tobing (34) warga Jalan Pembangunan, Gang Safari, Kecamatan Medan Helvetia melapor ke Mapolsek Helvetia tentang kasus pencurian sepedamotor di rumahnya dengan membobol pintu, Jumat (30/11/2018) kemarin.

Mendapat informasi tersebut, pihak Kepolisian Sektor Medan Helvetia pun menanggapi laporan korban dengan LP / 827 /XII / 2018 / RESTABES MEDAN / SPKT MEDAN HELVETIA, tanggal 02 Desember 2018, melakukan olah TKP dan mengumpulkan sejumlah barang bukti.

Kemudian, pihak kepolisian mendapatkan laporan dari saksi bahwa pelaku ingin menjual sepedamotor hasil curiannya dengan saksi, sehingga saksi pun bekerjasama dengan polisi untuk melakukan transaksi.

Akhirnya pelaku berhasil diringkus Polisi saat akan melakukan transaksi penjualan sepeda motor jenis Yamaha Mio J BK 4082 ADQ.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Trila Murni, melalui Panit Reskrim, Ipda Sahri Sebayang, membenarkan penangkapan tersebut, “Benar, kita amankan pelaku saat hendak menjual motor hasil curiannya kepada salah satu warga,” ungkapnya pada Rabu (5/12).

Dia juga menjelaskan, saat ini pelaku sudah diamankan beserta barang buktinya satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio J milik korban yang sudah tidak menggunakan plat BK. “Saat ini pelaku kita tetapkan sebagai tersangka dan akan diperoses sesuai hukum,” jelasnya.

Atas perbuatannya tersangka juga akan dikenakan pasal 363 KUHP Ayat 2 dengan ancaman pidana 5 tahun penjara,” pungkasnya. (KC)

Facebook Comments
Editor:
KOMENTAR

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional