Kesehatan

Edwin Effendi Kembali Dipercaya Tangani Masalah Kesehatan Warga Medan

18 Eselon II Dirotasi

Sumutcyber.com, Medan – dr. Edwin Effendi, MSc kembali dipercaya memimpin Dinas Kesehatan Kota Medan, Rabu (6/2). Sebelumnya, Edwin menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Mantan Dirut RSUD Pirngadi Medan ini akan melanjutkan program Dinkes Medan, salahsatunya melaksanakan pelayanan kesehatan yang paripurna, merata dan bermutu serta melaksanakan penanggulangan masalah kesehatan dan penyehatan lingkungan.

dr. Edwin Effendi, MSc

Selain Edwin, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin juga merotasi 17 pejabat eselon II lainnya setingkat kepala dinas dan kepala badan. Eldin menyebut, pelantikan dilakukan dalam rangka mewujudkan birokrasi yang efektif.

Dia berharap pejabat yang dilantik dapat mengemban tugas dengan baik khususnya dalam agenda arah kebijakan pembangunan kota. “Kepada seluruh pejabat yang dilantik agar mampu membangun sistem kerja di OPD masing-masing,” ujarnya usai melantik 18 pejabat eselon II di Balai Kota, Medan, Rabu (6/2/2019).

Dia meminta agar antar OPD saling berkordinasi dalam menjalankan tugas. Sebab, membangun Medan tidak bisa sendiri, harus bersama-sama. Disamping itu, ia berpesan agar seluruh OPD menyadari hakikat dari pengabdian serta tanggung jawab yang baru saja diberikan.

“Jadi saudara harus berhari besar dan siap mendedikasikan waktu, tenaga serta pikiran untuk digunakan sebesar-besarnya demi kepentingan umum yang semakin berkualitas. Ingat, kesuksesan serta keberhasilan merupakan tujuan dasar mengapa saudara dipilih dan dilantik hari ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota kembali mengingatkan, saat ini telah memasuki bulan Februari. Oleh karenanya Wali kota mengajak pejabat yang baru dilantik agar bergerap cepat melakukan percepatan baik laopran keuangan maupun program pembangunan yang akan dilaksanakan, termasuk melaksanakan program dari pimpinan OPD sebelumnya yang belum sempat dilaksanakan

Berikut nama pejabat eselon II yang dilantik

  1. Muslim Harahap, menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan.
  2. Sulaiman Harahap menjadi Kepala  Kesbangpol, sebelumnya menjabat staf ahli.
  3. Purnama Dewi menjadi Staf Ahli Bidang  Pemerintahan Hukum. Sebelumnya Kepala Dinas Penamaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).
  4. Qamarul Fattah menjadi Kepala DPMPTSP. Sebelumnya menjabat Asisten Ekbang.
  5. Khairul Syahnan menjadi Asisten Ekbang. Sebelumnya menjabat Kadis PU.
  6. Isha Anshari menjadi Kadis PU. Sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).
  7. Syarif Armansyah Lubis menjadi  Kadis DLH. Sebelumnya Kadis Perdagangan.
  8. Damikrot menjadi Kadis Perdagangan. Sebelumnya Kadis Pemberdayaan Perembuan Perlindungan Anak
  9. Marasutan Siregar menjadi Kadis Pendidikan. Sebelumnya Kepala Balitbang.
  10. Farid Wajedi menjadi Kepala Balitbang. Sebelumnya Inspektur.
  11. Ikhwan Habibi menjadi Inspektur, sebelumnya Asisten Umum.
  12. Renward Parapat menjadi Asisten Umum, sebelumnya Kepala Dishub.
  13. Usma Polita menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, sebelumnya Kadis Kesehatan.
  14. Emelia Lubis menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, sebelumnya Kadis Koperasi dan UKM.
  15. Ok Zulfi menjadi Kadis Kebudayaan, sebelumnya Kadisdukcapil.
  16. Zulkarnain Lubis menjadi Kadisdukcapil, sebelummya Kepala BP2RD.
  17. Suherman menjadi Kepala BP2RD, sebelumnya Kadis Kebudayaan. (PT)
Facebook Comments
Tags