Internasional

Singapore Miniatur Dunia

MESKI masuk predikat sebagai 20 negara terkecil di Dunia, Singapura memiliki magnet bagi negara lain. Singapura bak miniatur dunia, lantaran masyarakat dari berbagai belahan bumi ini banyak singgah ke tempat itu.

Selain itu singapura juga dijuluki sebagai kota modren kelas atas, lantaran menjadi pusat perubahan besar dengan teknologi tinggi dan fasilitas medis yang canggih. Tak ayal pengaturan tata kotanya diatur begitu baik dan bersih.

Para wisatawan tampak antusias mengabadikan moment di dekat Patung Merlion dengan kerlap kerlip lampu gedung yang indah

Di Singapura banyak ditemukan taman dan kebun yang hijau di mana-mana. Lantaran kemajuan negara Singapura juga dikenal sebagai kota yang sibuk, dijalan jalan kita akan sering melihat masyarakat berjalan cepat. Bahkan saat berada di eskalator mereka juga berjalan cepat, sisi sebelah kanan sengaja di kosongkan agar para pejalan kaki bisa berjalan lebih cepat.

Seorang turis saat sedang melihat kesibukan masyarakat yang berjalan cepat di Orchard Road

Nah kesibukan masyarakat ‘Singapore on the street’ ini tentunya menarik untuk divisualisasikan lewat fotografi. Salah satu pusat kesibukan masyarakat di sana pada Mass Rapid Transit (MRT) yang merupakan sebuah sistem angkutan cepat yang menjadi tulang punggung sistem kereta api di Singapura dan membentang ke seluruh negara kota ini.

Komuter harian rata-rata 2.755 juta jiwa pada tahun 2013, hampir 77 persen dari 3.601 juta penumpang jaringan bus pada waktu yang sama, tak heran ditempat itu selalu ramai. Untuk para turis mancanegara Patung Merlion yang berada di 1 Fullerton Rd, Singapore, banyak dikunjungi, para turis bisa menuju kesana menggunakan MRT yang terdekat dari lokasi ini yaitu Raffles Place. Berjalan kaki menyusuri sungai Singapore River menuju ke arah Fullerton Hotel, jadi kebiasaan yang kerap sengaja dilakukan.

Seorang pengamen tampak sedang memainkan alat musik di pinggiran Singapore River

Apalagi saat malam hari, pemandangan dan suasananya lebih menarik, dengan disinari cahaya lampu yang gemerlap. Kehidupan Orchard Road juga begitu terkenal bagi wisatawan. Selain sebagai tempat wisata belanja, Orchad Road juga menjadi tempat wisata kuliner di Singapura. Jalanan ditempat ini dipenuhi turis lalu lalang memenuhi pertokoan dan restoran di tempat wisata ini. (TC)

Facebook Comments
Tags