Hiburan

Hati Tidak Bisa Dibeli Oleh Harta

MEDAN (Sumutcyber): Pertunjukan Teater Ronggeng Melayu dari kelompok Pakpung yang diselenggrakan di Taman Budaya Sumut (TBS), baru baru ini berhasil menghibur ratusan penonton.

Ratusan penonton yang hadir, tampak begitu menikmati lantunan musik melayu beserta aksi kocak pemain drama dari kelompok Ronggeng Pakpung itu. Dalam pementasan dramanya kisah tersebut menceritakan sosok Siti Payong, gadis cantik yang jadi rebutan di sebuah kampung.

Hingga orang terkaya di kampung itu, Datok Syah Bandar juga ingin menikahinya, padahal ia sudah punya anak dan istri, hidupnya pun bahagia. Di akhir cerita ‘Datok Syah Bandar tak mendapatkan cinta Siti Payong, keluarganya yang dicintainya pun meninggalkannya.

“Cerita ini menunjukkan bahwa tidak perlu mengejar sesuatu yang masih jauh. Kisah ini ingin menyampaikan pada orang, bahwa hati tak bisa dibeli dengan harta, hati harus bertemu dengan hati. Kisah ini menjadi tontonan sekaligus tuntunan sekaligus memberi contoh kepada orang untuk tidak harus begitu,” ujar Penulis Naskah.

Turut hadir, pada kegiatan itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Wan Hidayati, Kepala UPT Taman Budaya Deni Elpriansyah, Direktur Kesenian Dirjen Kebudyaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kepala Dinas Pariwisata Medan, Dewan Kesenian Sumut, Medan serta para Seniman Kota Medan.

Dalam sambutanya Wan Hidayati mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk menjadikan kegiatan semacam ini sebagai salah satu momentum terbaik dalam pembinaan dan melestarikan seni dan budaya serta dapat juga dijadikan sebagai hiburan yang selalu kita tumbuh kembangkan dan rasa memiliki kebudayaan.

Sementara itu Afni, salah seorang penonton merasa puas dengan pertunjukkan ini , ia berharap Pemprovsu rutin mengadakan kegiatan ini, setiap pekannya. “Karena selain kaya oleh nilai-nilai kebudayaan dan hiburan, juga memiliki pesan moral yang sangat baik untuk menjadi tuntunan masyarakat,” ungkapnya (TC)

Facebook Comments
Tags